Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara cek saldo BPJS online terbaru

Cyberblora.com Kali ini saya ingin menunjukkan cara cek Saldo BPJS atau Jamsostek via online, sehingga Anda tidak perlu datang lagi ke kantor Jamsostek hanya sekedar untuk mengetahui posisi Laporan Saldo Jamsostek terakhir. Cara yang saya bagi ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang selama ini belum pernah cek saldo Jamsostek lewat internet.

oke langsung saja saya akan membagikan cara register dan login di BPJS online

  • Pertama kali siapkan kartu Peserta Jamsostek Anda :
  • Silahkan Login Di : disini

Screenshot_17

Pada halaman login tersebut, Jika Anda sebelumnya sudah pernah mendaftar via online maka langsung memasukkan user ID dan Password akun Jamsostek Anda, namun apabila Anda belum pernah daftar maka langsung klik tulisan Registrasi seperti gambar dibawah ini.

Screenshot_20Screenshot_18

Setelah itu akan muncul halaman daftar, langsung klik tombol tenaga kerja, seperti gambar berikut :

Screenshot_21

Apabila langkah-langkah diatas sudah Anda lakukan dengan benar, maka akan muncul halaman pemberitahuan baghwa akun keanggotaan Anda di website Jamsotek sudah aktiv dan Anda bisa langsung cek saldo dengan Login menggunakan user ID dan Password yang telah Anda daftarkan. Kemudian akan muncul halaman keanggotaan Jamsostek, untuk mengecek saldo Jamsostek langsung klik menu Buku JHT di kanan atas, seperti gambar berikut :

 

Screenshot_22

Isi seluruh form yang ada sesuai dengan data yang ada di Kartu Peserta Jamsostek, kemudian kalau sudah selesai klik Daftarkan.

Screenshot_23Apabila langkah-langkah diatas sudah Anda lakukan dengan benar, maak akan muncul halaman pemberitahuan baghwa akun keanggotaan Anda di website Jamsotek sudah aktiv dan Anda bisa langsung cek saldo dengan Login menggunakan user ID dan Password yang telah Anda daftarkan. Kemudian akan muncul halaman keanggotaan Jamsostek, untuk mengecek saldo Jamsostek langsung klik menu Buku JHT di kanan atas, seperti gambar berikut :

Screenshot_24

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun telah tiba, setelah Anda klik Buku JHT maka akan muncul laporan JHT Anda seperti gambar berikut. Anda pun bisa mencetak laporan Saldo Jaminan Hari Tua ini dengan klik menu cek saldo JHT

Screenshot_26

Oke, inilah tadi langkah-langkah Cara Cek Saldo BPJS atau Jamsostek Via Online. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas kunjungan Anda.

Post a Comment for "Cara cek saldo BPJS online terbaru"