Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda atau gejala penyakit jantung

Tanda atau gejala penyakit jantung sebaiknya diketahui lebih aScreenshot_37wal. Kalau sudah megetahui gejala penyakit jantung akan lebih waspada dalam prilaku kita sehari hari. Banyak sekali tanda atau ciri penyakit jantung seperti nyeri dada, jantung berdebar, sesak nafas dll.


Penyakit jantung adalah penyakit kronis yang harus di waspadai. Kita sering mendengar banyak sekali orang meninggal mendadak karena serangan jantung. Penyakit jantung menjadi salah satu penyebab utama kematian dewasa ini. Untuk itu mengetahui lebih dini gejala penyakit jantung sangat baik untuk kita agar dapat mengantisipasi dan mencegah sebelum terlambat.

Tanda atau gejala penyakit jantung

  1. Merasakan nyeri pada dada seperti rasa tertusuk- tusuk. Lain hal dengan pederita gagal ginjal mungkin saja pederita jantung tidak merasa nyeri dada.
  2. Jantung berdebar tersasa dada tertekan.
  3. Sesak napas disertai keringat dingin
  4. Kesemutan terasa sampai pada bagian lengan, juga terasa pada punggung.
  5. Sulit tidur
  6. Kaki bengkak

Penyebab sakit jantung

Penyebab penyakit jantung umum yaitu akibat gaya hidup tidak sehat dan pola makan tidak teratur. Pemicu dari sakit jantung antara lain, bagi mereka yang memiliki penyakit gula darah, diabetes,  darah tinggi, kolestrol, obesitas, kurang olah raga atau kurang aktifitas fisik, stress. Mereka yang perokok juga penyebab penyakit jantung. Jangan lupa riwayat keturunan juga menjadi penyebab sakit jantung.

 

Mencegah sakit Jantung

Mencegah penyakit jantung yang paling mudah adalah dengan menghindari peri laku dan gaya hidup tidak sehat. Untuk itu sangat penting mengetahui faktor penyebab penyakit jantung. Untuk mencegah penyakit jantung lakukan pola makan yang baik, olah raga teratur, berhenti merokok, jaga berat badan ideal. Jaga badan dari penyakit pemicu sakit jantung telah disebutkan diatas.

Post a Comment for "Tanda atau gejala penyakit jantung"