Hot!

Tingkah Laku Berdasarkan Primbon jawa

Tingkah Laku Berdasarkan Primbon jawaCyberblora, kamu pasti tahu kan kalau hari lahir di kebudayaan Jawa tidak semata-mata menunjukkan kelahiran fisik seseorang saja, tapi juga menunjukkan bagaimana karakternya. Namun, primbon Jawa tidak hanya menunjukkan karakter berdasarkan harinya saja, melainkan juga berdasarkan pasaran. Berikut ini adalah Tingkah Laku Berdasarkan Primbon jawa berdasarkan pasarannya.

Pasaran Kliwon

Orang yang lahir pada pasaran kliwon biasanya memiliki karakter layaknya monyet dan anjing, yakni memiliki sisi kebaikan dan keburukan yang seimbang. Orang ini biasanya memiliki banyak akal sehingga ia juga bisa bekerja di segala bidang. Ia juga sangat setia dengan atasannya saat bekerja, namun tidak mudah akrab dengan orang lain. nafsu makannya besar, menyukai pesta, dan memiliki kemauan yang besar untuk mencapai apa yang dicita-citakannya. Orang ini juga sering selamat dari berbagai masalah dan bencana karena sifatknya yang suka berhati-hati dan banyak bersyukur atas apa yang sudah didapatkannya.

Pasaran Legi

Orang yang lahir pada pasaran ini biasanya memiliki watak layaknya kucing dan tikus. Ia selalu waspada, memiliki sikap yang ceria, riang gembira, tidak pernah mencurigai orang lain, namun sering dimusuhi oleh orang lain. Orang dengan pasaran Legi juga memiliki daya ingat yang kuat, nafsu makan yang kecil, dan sikap ‘pembalas dendam’ yang cukup berbahaya. Ia memiliki rezeki yang besar, namun sering juga menghadapi masalah yang besar. Ia bisa menyesuaikan diri dalam berbagai kondisi lingkungan.

Pasaran Pahing

Orang yang lahir pada pasaran Pahing biasanya memiliki watak layaknya harimau, yakni suka menyendiri, memiliki banyak musuh, namun mempunyai otak yang cerdas sehingga banyak akalnya. Orang ini juga biasanya sering lemah dalam menghadapi lawan jenis. Memiliki nafsu makan yang kecil, serta seringkali menjadi orang kesayangan bagi para pemimpin atau orang-orang yang berkuasa.

Pasaran Pon

Orang yang lahir pada pasaran Pon biasanya memiliki karakter seperti kambing, yakni mempunyai rezeki yang biasa-biasa saja (tidak kekurangan, tapi tidak juga berkelebihan). Orang ini memiliki perilaku yang baik, tapi sering marah pada keluarganya. Suka hidup sederhana, mudah menerima saran dan nasihat orang lain, namun sering bebruat tanpa perhitungan karena pikirannya yang sering kacau.

Pasaran Wage

Orang yang lahir pada pasaran Wage memiliki watak layaknya sapi, yakni rendah hati, penurut, dan mudah diperintah. Nafsu makannya besar, namun tidak pilih-pilih dalam hal makanan. Jarang marah, namun sekalinya marah akan sangat berbahaya dan membuat orang lain menjadi takut. Otaknya tumpul, namun ia rajin bekerja serta cekatan dalam mengerjakan sesuatu.
*/sumber google





0 komentar:

Poskan Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.