Hot!

Kebiasaan Pasangan Bahgia


Filsuf Paul Tillich bilang "Setiap hubungan mendalam dengan manusia lain membutuhkan perhatian dan pemeliharaan."
Pasangan yang bahagia tahu apa yang dibutuhkan dan perlu dilakukan untuk saling membahagiakan.
Mereka sadar, hubungan mereka adalah prioritas utama. Karena itu mereka berusaha menjaganya dengan berbagai kebiasaan baik.
Definisi kebiasaan menurut Psychology Today adalah perilaku bijaksana yang Anda lakukan secara otomatis, dibutuhkan usaha untuk menjaganya.
Anda butuh setidaknya 21 hari untuk mengulangi sebuah perilaku sampai akhirnya menjadi kebiasaan.
Mind Body Green melansir, pasangan yang bahagia memiliki 7 kebiasaan berikut.

Argumen adalah diskusi yang produktif

Walaupun berkonotasi negatif, banyak pelajaran yang Anda dan pasangan dapat ambil dari argumentasi. Caranya, bertengkarlah dengan adil.
Saling beri waktu untuk mengutarakan pendapat dan perasaan tanpa interupsi. Hindari kata-kata kasar dan tetap pada topik argumentasi yang sama, tidak melebar ke masalah lain.
Argumen yang produktif adalah yang berorientasi pada solusi.

Tak berpengaruh kisah buruk hubungan lain

Teman batal menikah, putus cinta, cerai. Apapun kisah buruk tentang hubungan lain tak akan membuat mereka goyah. Karena pasangan ini yakin pada hubungan yang mereka miliki.
Jadi pendengar yang baik bagi teman yang mengalaminya memang penting. Namun sebaiknya tak terbawa perasaan.

Bertualang bersama

Perjalanan bersama adalah petualangan, bukan pengalaman yang bikin stres. Pasangan yang bahagia fokus berusaha melakukan yang terbaik dalam situasi terburuk sekalipun.
Bagi mereka, perjalanan adalah kesempatan mencari pengalaman baru bersama.
Misal, pasangan lupa membawa barang milik Anda. Tak perlu memarahinya. Mampir saja di toko dan beli barang yang Anda butuhkan. Tak perlu memusingkan hal kecil.

Selalu mencari cara untuk jadi lebih baik

Bagi pasangan yang bahagia, hubungan adalah sesuatu yang perlu dipelihara. Tanpa bosan, mereka akan berusaha menjadi lebih baik bagi satu sama lain.

Melakukan yang harus dilakukan

Banyak pasangan bertengkar karena pasangannya tak melakukan tugasnya. Pasangan yang bahagia sebaliknya. Daripada bertengkar, lakukan saja. Pasangan akan menghargainya, dan kalian terhindar dari konflik.

Nyaman satu sama lain daripada dengan orang lain

Pasangan yang bahagia tak keberatan menghabiskan banyak waktu bersama.
Untuk mencapai titik ini dalam suatu hubungan, Anda berdua harus memiliki hobi, keinginan, dan kebutuhan yang sama. Selain itu juga kemauan untuk terus memperbaiki hubungan setiap hari.

Mengatasi masalah individu sebagai tim

Ada orang yang merasa tak butuh bantuan orang lain, juga pasangan mereka, dalam menyelesaikan masalah. Dalam hubungan yang baik, mereka justru saling menolong. Memecahkan masalah jadi lebih cepat dan efisien.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.