Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Internet Indonesia Lambat Atau Tidak?

Budaya lelet tidak hanya menghinggapi manusia saja, tetapi juga merambah ke  internet. Jauh-jauh hari, Smart-Fren sudah berkampanye, anti lelet. Memang harus diakui, Smart-Fren cepat. Namun sekarang sudah mulai dikeluhkan, agak lemot. Ini merupakan tantangan bagi operator tersebut, untuk terus mempertahankan brand-image-nya, “anti lelet”.
Keong Keong Lari Dong
Pengalaman penulis menggunakan internet dari Star-One (Indosat) secara harian, karena tertarik murahnya. Sehari, unlimited hanya Rp.2.500. Namun sayang lemot banget. Disamping itu putus-putus terus (buffering). Padahal produk Indosat yang lain, bagus-bagus dan cepat loh. Apa karena saya menggunakan tarif harian yang murah? Salah siapa, milih murahnya, begitu batin saya.
Sudah saya protes berkali-kali lewat operator atau datang langsung ke kantor Indosat di Semarang, tidak ada perbaikan, sehingga saya putuskan untuk pindah operator lain saja. Memang internet cepat dan tidak lelet atau tidak lemot, sekarang ini menjadi tuntutan masyarakat. Disamping juga tarif yang tidak mahal, akan dikejar masyarakat pengguna.
Sepuluh negara internet lelet di destop: Menurut survey yang dilakukan Google, seperti dilansir “Pranataharri.blogspot.com”, menjelaskan, rata-rata halaman internet terbuka di desktop membutuhkan waktu 20,3 detik. Inilah 10 negara yang kecepatan internetnya lambat.di desktop, dalam hitungan detik.
Chile (10 detik)
Kolombia (10,2)
Peru (11,7)
Brasil (11,8)
Argentina (12,8)
Malaysia (14,3)
Venezuela (14,9)
India (15,1)
Filipina (15,4)
Indonesia (20,3)
Sepuluh negara internet lelet di ponsel, dalam hitungan detik:
Malaysia (12,7 detik)
Indonesia (12,9)
Singapura (12,9)
Meksiko (14,1)
Brasil (15,8)
Argentina (16,3)
India (16,4)
Thailand (17,4)
Saudi Arabia (21,2)
UEA (26,7)
Sepuluh negara internet tercepat di destop: Republik Slowakia ternyata memiliki rata-rata halaman internet terbuka tercepat dengan 3,3 detik. Korea Selatan adalah negara kedua yang internetnya tercepat di desktop, selain itu mereka juga punya koneksi internet tercepat menggunakan ponsel dengan rata-rata 4,8 detik. Inilah 10 negara dengan internet tercepat di desktop, dalam hitungan detik:
Republik Slowakia (3,3 detik)
Korea Selatan (3,5)
Republik Czech (3,7)
Belanda (3,9)
Jepang (4)
Denmark (4,3)
Swiss (4,3)
Swedia (4,5)
Belgia (4,6)
Norwegia (4,8)
Sepuluh negara internet tercepat di ponsel, dalam hitungan detik:
Korea Selatan (4,8 detik)
Denmark (5,2)
Hong Kong (5,9)
Norwegia (6)
Swedia (6,1)
Estonia (6,2)
Republik Czech (6,3)
Jepang (6,4)
Romania (7,5)
Republik Slowakia (7,6)
Maaf, Indonesia termasuk internet lelet, baik di destop maupun di ponsel. Sedangkan untuk koneksi cepat, Indonesia belum masuk daftar.

Post a Comment for "Internet Indonesia Lambat Atau Tidak?"