Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waduk Greneng Blora



Lokasi waduk greneng berada di Dukuh Greneng, Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, yang berjarak 12 kilometer dari Kota Blora.
Objek wisata ini tidak hanya berfungsi sebagai irigasi pertanian dan budidaya ikan air tawar, melainkan bisa dikembangkan menjadi salah objek wisata alam, seperti halnya waduk lain di Blora. Hanya saja, nuansa alaminya masih sangat kental, karena belum dikelola secara maksimal untuk dijadikan sebagai objek wisata alam, untuk melengkapi objek wisata serupa di Kabupaten Blora.

Untuk mencapai lokasi, dibutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan pemandangan alam sekitar, seperti perkebunan yang masih banyak tanaman serta areal persawahan milik penduduk setempat. Aktivitas keseharian warga sekitar juga masih mempertahankan sifat kedaerahannya, demikian halnya rumah penduduk masih terlihat sangat sederhana, sehingga penduduk modern bisa menikmati pemandangan yang sangat jarang terlihat di wilayah perkotaan.

Ketika sampai di lokasi, akan disuguhi pemandangan begitu indah dan menarik, serta berlatar belakang dekat dengan hutan Wilayah KPH Mantingan, sehingga menambah suasana keindahan pemandangan alamnya. Waduk ini juga bisa dijadikan lokasi mancing, karena luasnya yang mencapai 45 hektare dipastikan memiliki potensi berbagai jenis ikan. Hal ini dapat menambah semaraknya suasana sekaligus sebagai daya tarik objek wisata waduk greneng. Untuk mencapai objek wisata dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Post a Comment for "Waduk Greneng Blora "