Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Kunci Hubungan LDR yang Bahagia


Menjalani hubungan antar kota atau negara memang tidak mudah. Banyak kasus di mana Long distance relationship (LDR) tidak berakhir bahagia. Salah satu kendalan saat menjalani hubungan jarak jauh adalah memendam rasa rindu. Saking rindunya dengan kekasih, terkadang memicu pertengkaran karena ketika sedang kangen, namun tidak bisa bertemu, maka masing-masing pasangan menjadi lebih sensitif. 


Namun, jangan pesimis dengan hubungan yang dijalani. Anda pasti bisa melaluinya bila berpikir positif. Berikut ini kunci agar hubungan LDR bisa lebih bahagia. 


1. Komunikasi 
Komunikasi menjadi hal penting dalam menjalani sebuah hubungan. Dengan komunikasi yang terbuka dan lancar, maka tidak ada pikiran negatif atau perasaan tidak aman (insecure). 



"Cobalah bangun komunikasi yang rutin dengan pasangan tapi tidak perlu terlalu berlebihan hingga mengganggu aktivitas pasangan. Diskusikan dengan pasangan untuk meluangkan waktu bagi kalian berdua berkomunikasi secara rutin," saran Ratih Ibrahim, piskolog dan konsultan cinta di Wolipop. 


2. Video Call
Video call menjadi cara efektif untuk melepas rasa rindu dengan kekasih. Buatlah video call semenarik mungkin, misalkan dengan menggunakan busana terbaik atau makan dengan menu yang sama, seolah Anda sedang kencan. Dengan saling bertatapan maka Anda dan kekasih bisa saling merasakan kehadiran sekaligus saling mengetahui perkembangan. 



3. Buat Janji Pertemuan
Tentunya Anda dan si dia ingin tetap saling bertemu. Untuk itu, rencanakan pertemuan, misalkan saja setiap tiga atau enam bulan sekali kali. Pertemuan dilakukan secara bergantian atau bertemu di tengah-tengah jika budget Anda dan dia pas-pasan. Memiliki jadwal untuk bertemu membuat Anda dan si dia memiliki perasaan optimis yang lebih kuat. 



4. Menikmati Hidup
Selalu berdekatan dengan kekasih terkadang membuat wanita jadi manja dan hanya menghabiskan waktu untuk sang kekasih, tanpa mengaktualisasikan diri. Kini, saatnya Anda melakukan hal-hal yang Anda suka, mencoba hobi baru, bertemu dengan teman dan menikmati kebebasan. Namun ingat, bukan kebebasan sebagai wanita single yang bisa berkencan dengan pria lain. Dengan menikmati hidup, maka Anda pun bisa menikmati hubungan Anda.

Post a Comment for "Ini Kunci Hubungan LDR yang Bahagia"