Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Muslimat NU Blora Gelar Khitanan Massal

BLORA,  Pimpinan Cabang Muslimat NU Blora menggelar khitanan massal dan juga kegiatan jalan sehat, Minggu (15/6). Acara tersebut dalam rangka memperingati Harlah Muslimat NU yang ke 68 untuk tingkat Kabupaten Blora.
Untuk kegiatan khitanan massal sendiri diikuti 28 anak yatim piatu yang ada di Blora. "Mereka yang dikhitan di antaranya anak yatim piatu," jelas Sekretaris Muslimat NU Kabupaten Blora, Endang Hariyanti.
"Melalui Harlah Muslimat NU, kami ingin lebih dekat dengan masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan," tambahnya.
Selama ini lanjutnya bahwa kiprah dan kegiatan dari Muslimat sudah cukup banyak dan dirasakan langsung oleh masyarakat dan juga turut bersama-sama dalam membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang ada di daerah. "Semua kegiatan yang dilaksanakan terbuka untuk seluruh masyarakat," tegasnya.
Para peserta khitanan massal itu juga diberikan sarung, baju koko dan juga uang saku.
Sementara itu Wakil Ketua PMI Blora Djarot Sugiharta mengatakan, PMI terbuka bagi lembaga manapun yang ingin bekerja sama dalam kegiatan sosial khususnya kesehatan seperti yang saat ini dilakukan oleh Muslimat NU Blora.
"Hal ini juga sekaligus tanggung sosial PMI kepada masyarakat, salah satunya dengan ikut serta dalam kegiatan khitanan massal dimana PMI menyediakan semua tim medis dan obatnya," jelasnya.
( Sugie Rusyono / CN31 / SMNetwork suaramerdeka.com - )

Post a Comment for "Muslimat NU Blora Gelar Khitanan Massal"