Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Tangga Rumah Minimalis


tanggarumah

Rumah yang berdiri diatas tanah yang sempit seringkali mengalami kekurangan tempat untuk menyimpan barang – barang tertentu. Akhirnya, dengan berbagai pertimbangan mereka membangun rumah jenis minimalis yang bertingkat. Rumah minimalis yang dibuat bersusun harus memiliki desain tangga yang benar agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Untuk itu, disini saya akan membahas mengenai cara membuat desain tangga pada rumah minimalis.
Pilih bahan tangga
Umumnya masyarakat kita menggunakan semen yang dilapisi keramik untuk pembuatan tangga. Namun, hal itu sangatlah mmemerlukan tempat yang banyak. Untuk itu, sebaiknya anda memilih tangga yang terbuat dari besi yang diposisikan melingkar. Dengan begitu, anda akan bisa berhemat tempat sekaligus bisa mempercantik penampilan rumah anda.
Bentuk tangga
Bentuk tangga untuk rumah minimalis dibagi menjadi 3 yaitu zig – zag, melingkar dan vertikal. Tangga zig – zag adalah jenis tangga yang paling sering dijumpai di desain – desain rumah minimalis di Indonesia. Bahannyapun bisa beragam mulai dari kayu hingga semen. Sedangkan untuk bentuk tangga melingkar dan vertikal sangat jarang digunakan karena sifatnya yang memakan banyak tempat.
Jenis keramik
Jika anda memakai semen untuk bahan pembuatan tangga, pemilihan keramik yang benar adalah hal yang penting. Pilihlah keramik yang bertekstur sedang. Yaitu tidak terlampau kasar dan tidak juga terlampau halus. Jika terlalu halus, dikhawatirkan orang yang melewatinya akan tergelincir.
Warna tangga
Jika anda memakai tangga berbahan besi, anda bisa melakukan pengecatan warna hitam yang dipadukan dengan cat berwarna emas. Sedangkan jika anda memilih semen dan menggunakan keramik, anda sebaiknya memilih warna yang cerah namun terlihat klasik. Contohnya adalah biru muda, merah muda, hijau muda dan lain – lain. Hal tersebut juga haru serasi dengan arna dinding dirumah.
Ornamen di dinding dekat tangga
Jika anda memakai tangga vertikal, ada baiknya anda memajang foto – foto di sisi tembok yang dilewati ketika naik tangga. Selain untuk sekedar hiasan, pajangan itu juga akan memberikan efek rumah yang unik dan menarik

Post a Comment for "Desain Tangga Rumah Minimalis"