Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cahaya ruangan mempengaruhi pembuatan keputusan


lighting


Fasilitas manajer mungkin sebaiknya berhati-hati saat menyesuaikan pencahayaan dalam ruangan . Menurut penelitian baru , cara ruangan menyala dapat mempengaruhi pengambilan keputusan , dengan cahaya terang adalah pemicu untuk emosi lebih intens .
Dalam penelitian tersebut, di sebuah ruangan terang , peserta studi ingin saus sayap ayam pedas , memikirkan karakter fiksi yang lebih agresif , menemukan wanita yang lebih menarik , merasa lebih baik tentang kata-kata positif dan lebih buruk tentang kata-kata negatif , dan minum lebih banyak jus ditandai sebagai “hal baik” dan kurang  sebagai hal yang “tidak baik” .
Peneliti Alison Jing Xu mengatakan efek cahaya terang memiliki pengaruh pada sistem emosional kita mungkin merupakan hasil dari cahaya karena dianggap sebagai panas , dan persepsi panas dapat memicu emosi kita .
” Cahaya terang mengintensifkan reaksi emosional awal kita terhadap berbagai jenis stimulus termasuk barang dan orang-orang , ” kata Xu.
Sebagian besar keputusan sehari-hari juga dibuat di bawah cahaya terang . Jadi menolak cahaya dapat membantu orang membuat keputusan yang lebih rasional atau bahkan menyelesaikan negosiasi lebih mudah .

Post a Comment for "Cahaya ruangan mempengaruhi pembuatan keputusan"