Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 cara mengusir semut nakal


Dapur kerap kali menjadi daerah favorit bagi kaum semut. Paling menyebalkan adalah ketika mengetahui makanan atau bahan makanan yang Anda letakan di dapur di kerubutin oleh semut. Nah buat mengusir semut di dapur bisa dilakukan dengan beberapa cara. Diantaranya adalah seperti berikut ini.


Berikut 5 cara mengusir semut nakal di dapur, seperti dilansir dari She Knows:
Membasmi sarang
Sebelum semut menyerang isi dapur, temukan sarangnya dan gunakan semprotan pembasmi serangga. Sebab cara ini merupakan sebuah pencegahan sebelum pasukan semut datang. Selain itu, menyemprot semut di luar dapur lebih aman dari jangkauan anak atau hewan peliharaan.
Menutup rapat bumbu dapur
Salah satu penyebab kenapa semut suka berkumpul di dapur adalah makanan dibiarkan terbuka dan ditutup seadanya. Jadi mulai sekarang jangan malas menutup segala jenis makanan hingga bumbu yang ada di dapur. Anda juga bisa menggunakan daun salam untuk mencegah semut mendekati makanan dan bumbu dapur.
Menggunakan selotip
Untuk toples kue, gunakan selotip yang dipasang terbalik. Sehingga bagian lengketnya berada di luar. Semut yang berusaha masuk ke dalam toples pun akan menempel dan gagal mengerubuti kue favorit Anda.
Menjaga kebersihan dapur
Semut pun tidak akan masuk dapur jika Anda menjaga kebersihan tempat tersebut. Jadi setiap hari jangan malas mengelap, menyapu, dan membersihkan dapur secara keseluruhan. Pastikan makanan juga disimpan rapi dan ditutup rapat agar semut tak masuk ke sana.
Ramuan alami
Terakhir, Anda mungkin bisa memanfaatkan penggunaan kapur semut. Atau, campuran kulit jeruk dan air hangat yang disemprotkan di sekitar dapur. Kedua cara mudah tersebut cukup ampuh mengusir semut dari dapur.

Post a Comment for "5 cara mengusir semut nakal"