Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blora Siap Jadi Kota Hijau

Cyber Blora, Sebagai bentuk komitmen melakukan penandantangan sebagai Kota Hijau, Pemkab Blora secara simbolis mulai mencanangkan Blora Kota Hijau yang dipusatkan di Blora City Park Kelurahan Bangkle Blora, Minggu (24/11).
Dengan mengadakan Festival Blora Kota Hijau yang bertemakan lingkungan dengan mengelar lomba melukis tempat sampah yang diikuti oleh puluhan siswa dari tingkat SMP dan SMA serta lomba mewarnai dan menggambar untuk tingkat TK/SD.
Juga dimeriahkan oleh tari Kalpataru yang mengambarkan kelestarian lingkungan hidup dengan melimpahknya tumbuhan yang ada. Tarian Kalpataru sendiri baru pertama kali dipentaskan pada ajang ini dan dibawakan dengan apik oleh para penari dari sanggar tari merpati.
Bupati Blora menyampaikan bahwa selama ini Blora memang sudah menjadi kota hijau karena sebagian besar wilayahnya adalah hutan. Namun demikian untuk wilayah kota harus tersedia ruang hijau yang cukup dan layak sehingga kota akan semakin nyaman dan sejuk.
Untuk mewujudkan hal itu salah satunya dengan dibangunya taman kota BCP, yang dibiayai dari Pemerintah Pusat dan pada tahun ini juga akan di bagun di Kota Cepu.
"Momen ini harus menjadi langkah untuk menuju Blora yang ramah lingkungan dan menjadi bersih," kata Djoko Nugroho.
Untuk itu dia mengajak agar masyarakat mendukung sepenuhnya dengan membiasakan membuang sampah ditempatnya dan berprilaku hidup bersih, dan tidak lupa melakukan penghijauan meskipun hanya satu pohon di sekitar kita.
"Buah sampah ditempatnya dan pisahkan sampah organik dan non organik, sebab sampah jika dikelola dengan baik bisa memiliki nilai ekonomis," tandas Djoko Nugroho.
Dia juga berpesan untuk kegiatan Blora Kota Hijau jangan hanya selesai setelah pencanangan tetapi harus terus berkelanjutan dengan baik.
( CN34 / SMNetwork )

Post a Comment for "Blora Siap Jadi Kota Hijau"