Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Wisata di Blora Jawa Tengah Indonesia

Blora merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini merupakan kota yang memiliki beragam tempat atau objek wisata dengan menawarkan keindahan alam atau objek wisata yang mampu menghipnotis para pengunjung atau wisatawan. Apa saja tempat atau objek wisata yang berada di Kota Blora ? Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang ada di Blora, Jawa Tengah, Indonesia.

1. Taman Sarbini

tamansarbiniTaman Sarbini merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Blora. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam dalam bentuk taman rekreasi yang berada tepat di tengah Kota Blora. Taman Sarbini menjadi pilihan utama keluarga, remaja, hingga anak-anak untuk menghilangkan stress, rekreasi, bermain, dan lain sebagainya. Pasalnya, taman ini memiliki lokasi yang sangat strategis yaitu terletak di tengah kota. Selain itu, taman ini juga dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

 

 

2. Gunung Mangir

gunungmangirGunung Mangir merupakan salah satu objek wisata Blora yang menawarkan keindahan alam yang eksotis. Gunung yang terletak di Perbukitan Mangir, Desa Ngumbul, Kecamatan Todanan ini berada di perbukitan gunung kapur dengan ketinggian +250 meter di atas permukaan air laut.

 

3. Goa Terawang

goaterawangGoa Terawang merupakan tempat wisata yang paling menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Blora. Goa ini terbentuk akibat dari endapan batu gamping pegunungan kapur utara. Goa yang terletak di Desa Kedung Wungu, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora tersebut diperkirakan berumur sudah cukup tua, yaitu sekitar 10 juta tahun. Alur terpanjang di Goa Terawang ini memiliki jarak hingga lebih dari 180 meter, dan alur terpendek sekitar 70 meter. Terlepas dari hal tersebut, di sekitar Goa Terawang juga terdapat beberapa goa kecil lainnya yang semakin membuat tempat wisata ini sangat diminati wisatawan.

 

4. Waduk Greneng

5. Pendopo Kampung Samin Blora

6. Wisata Religi Makam Sunan Pojok Blora

7. Waduk Bentolo

8. Situs Wura-wari

9. Geologi Sumur Minyak Tua

*/sumber google

Post a Comment for "Tempat Wisata di Blora Jawa Tengah Indonesia"