Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lidah Buaya dan manfaatnya

Lidah Buaya dan manfaatnyaTanaman buaya memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan serta memiliki sifat seperti obat sehingga mampu menjadikannya sebagai salah satu obat herbal terbaik.
Kebanyakan lidah buaya hanya dimanfaatkan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, menenangkan kulit yang kepanasan, dan mengobati masalah kulit tertentu.
Namun dilansir dari healthmeup .com, berikut adalah manfaat unik lainnya dari lidah buaya.
1.Membersihkan tangan
Menjaga kebersihan tangan adalah bagian penting dari kesehatan. Anda dapat menggunakan lidah buaya untuk membersihkan tangan Anda dengan mencampur setengah cangkir gel lidah buaya dengan setengah cangkir alkohol dan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda.
Campuran ini tidak hanya akan membersihkan tangan Anda, tetapi juga membuat kulit Anda lembut dan harum.
2.Berfungsi sebagai gel cukur
Daripada menggunakan gel cukur yang mengandung bahan kimia, Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai gel cukur Anda. Selain memiliki sifat anti-inflamasi, lidah buaya juga dapat melembabkan kulit Anda dengan baik.
3.Meningkatkan kesehatan gigi
Lidah buaya bisa Anda manfaatkan sebagai obat kumur. Sebab lidah buaya memiliki sifat mampu memperkuat gigi Anda, melindungi dari kerusakan gigi, dan mencegah bau mulut.
4.Meningkatkan kesehatan perut
Lidah buaya mengandung senyawa alami seperti aloin, aloe-emodin dan barbaloin, yang menjaga pergerakan usus halus.
Minum jus lidah buaya juga membantu mengobati berbagai gangguan pencernaan lainnya seperti refluks asam, kembung, gangguan pencernaan, perut kembung, dan sindrom iritasi usus besar.
5.Menenangkan serangan asma
Jika Anda menderita asma dan asma Anda kambuh, maka cobalah untuk menghirup uap air yang dicampur dengan gel lidah buaya.
Senyawa anti-inflamasi di dalamnya bisa mengurangi peradangan dan menekan produksi lendir.

Post a Comment for "Lidah Buaya dan manfaatnya"