Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Si Jago Merah melalap BRAVO Swalayan di Kota minyak cepu

Kamis Pon (29/01), sekitar pukul 01.30 WIB dini hari Bravo Supermarket Cepu ludes terbakar. Penyebab kebakaran terjadi diduga hubungan arus pendek pada listrik.
Camat Cepu Mei Nariyono melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) M. Solichan Mochtar ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian yang menimpa salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kecamatan Cepu tersebut.
“Ketika api mulai menjalar, tim rekasi cepat petugas pemadam kebakaran dari tiga jalur, baik dari Cepu, Blora dan Bojonegoro sudah dikerahkan, namun api terlalu besar sehingga melalap habis, tinggal gudangnya,” ujar Solichan, di Cepu, Kamis.
Kerugian yang ditaksir, kata dia, hingga kini masih dilakukan pendataan oleh pihak kepolisian dan pihak terkait, meski demikian tidak ada korban jiwa. Akan tetapi jika dirupiahkan kerugian mencapai miliaran.
Sementara, melihat api yang membesar, warga sekitar sibuk mengantisipasi dan gotong royong membantu memadamkan api dengan air. Warga yang bermukim di sekitar lokasi sempat panik, khawatir api menjalar hingga rumah mereka.   
Diketahui, Bravo Supermarket Cepu merupakan pusat perbelanjaan terbesar saat ini di Kecamatan Cepu. Supermarket yang di bangun pada akhir 2010 ini, terletak di  Jl Randublatung Tambakromo No 8 Cepu atau sekitar 100 meter ke barat dari Terminal Cepu.

Bravo menyediakan berbagai barang untuk keperluan rumah tangga dari fashion, kosmetik, dan peralatan dapur dengan harga yang kompetitif tentunya. Dengan lokasi yang strategis dan memiliki area parkir gratis menjadikan daya lebih dari Supermarket ini.
Hanafi, salah seorang warga Randublatung, mengatakan, kebakaran yang terjadi bisa berdampak timbulnya pengangguran karena karyawan Bravo Supermarket dipastikan dirumahkan.
“Selain yang mungkin di mutasi atau ditarik ke luar kota, otomatis karyawan lainnya dirumahkan. Kejadian ini juga akan berdampak pada pasar induk Cepu. Tentu saja warga akan kembali berbelanja di pasar tradisional,” ungkapnya.
Hingga kini, di lokasi kebakaran masih dipasang garis pembatas serta dijaga ketat petugas polisi, sebab pasca kebakaran menjadi perhatian warga untuk menonton dari dekat. 
Foto : dok-berbagai sumber.

Post a Comment for "Si Jago Merah melalap BRAVO Swalayan di Kota minyak cepu"