Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wajib Militer Selebritas Korea yang Kontroversial

Leeteuk Super Junior mulai mengikuti wajib militer (Foto: Star N)Leeteuk Super Junior mulai mengikuti wajib militer (Foto: Star N)Lebih dari 500 penggemar berkumpul di kamp militer Uijeongbu, provinsi Gyeonggi pada 30 Oktober lalu. Mereka mengantar kepergian Leeteuk, pemimpin boyband Super Junior yang mulai menjalani wajib militer selama 21 bulan. Sebagai permulaan, ia akan mengikuti pelatihan dasar selama 5 minggu di kamp militer tersebut.

Korea Selatan hingga kini memang masih menerapkan wajib militer bagi pria berusia 18-35 tahun. Aturan ini berlaku pula bagi selebritas. Yang boleh tidak mengikuti wajib militer hanyalah mereka yang mengalami ketidakmampuan fisik atau mental.

Leeteuk sebenarnya dapat bebas dari wajib militer lantaran mengalami cedera akibat kecelakaan di tahun 2007. Namun setelah menjalani perawatan, ia dinyatakan mampu menjalani wajib militer dan tak menunda kewajiban tersebut. Tindakan patriotis itu berbeda dengan beberapa selebritas Korea berikut yang malah membuat kontroversi dengan menyiasati wajib militer.

sumber

Post a Comment for "Wajib Militer Selebritas Korea yang Kontroversial"