Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menghargai Dan Dihargai


Bila kita paham dengan apa yang dinamakan dengan sebuah penghargaan, mungkin kita juga harus bila melakukan atau menarapkan bagaimana cara mengargai orang lain. Penghargaan merupakan sebuah wujud dedikasi yang baik karena sebuah hasil memuaskan yang dilakukan. Begitu pula bila kita ingin dihargai ataupun bisa mengargai. Kita juga harus bisa melakukan hal yang bisa membuat kedua belah pihak merasa nyaman dan tidak dirugikan. Saya pernah mendengar kata-kata bijak dalam sebuah film yang mengatakan “Yang Penting Bukan Harganya, Tapi Penghargaannya”. Dilihat dari kata tersebut sudah jelas terlihat bahwa sebuah bukan hanya dipandang dari materi ataupun kebesaran nama yang dimiliki. Tapi rasa nilai hormat yang tinggi antar sesama sudah melampaui dari materi dan nama besar.


Memang sulit menerapkan keduanya dalam kehidupan nyata. Tapi tidak ada salahnya bila kita berusaha untuk menggabungkan keduanya dalam sikap kita. Menghargai hasil orang lain, tentu saja kita juga akan dihargai seperti apa kita menghargai orang tersebut. Sebut saja dengan melakukan sebuah pekerjaan. Banyak orang yang memandang rendah sebuah profesi seseorang karena dilihat dari tampilan pekerjaan tersebut. Tapi sebenarnya belum tentu profesi atau pekerjaan anda lebih baik dari yang anda lakukan.

Seorang yang berhasil dan menjadi orang yang sukses pasti memiliki dasar pemahaman soal menghargai. Cara menjadi orang sukses bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Apabila kita mau dan berusaha untuk meraih, tentu saja kita akan terasa mudah dalam menggapainya. Saya, anda dan juga orang lain di luar sana memiliki perasaan yang belum tentu saja. Jadi, belajar untuk bisa menilai dan menghargai bukan hal yang harus di ingatkan, tapi suatu keharusan bagi kita semua.

Hal ini juga berhubungan erat dengan percintaan apalagi mereka yang menjalin hubungan jarak jauh atau long distance. Saling menghargai kepercayaan yang diberikan, adalah suatu kunci keberhasilan dalam menjalani hubungan tersebut. Pokoknya intinya, keduanya saling erat hubungannya. Jadi, mulai saat ini kita harus mampu mendampingkan kedua hal tersebut dalam hidup kita. Orang dikatakan berhasil bila dirinya mampu menyajikan sebuah rasa kebersamaan di dalam hidup mereka. Bila belum bisa, mereka belum bisa dikatakan seorang yang berhasil.

Post a Comment for "Menghargai Dan Dihargai"