Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BBM 7 Dilengkapi Fitur Panggilan Suara

BBM_7.jpg

blackberry-bbm-7-text
(gambar: Ubergizmo)

blackberry-bbm-7-call
(gambar: Ubergizmo)
Salah satu fitur yang diandalkan oleh Research in Motion (RIM) dalam sistem operasi buatannya adalah BlackBerry Messenger (BBM). Dengan fitur ini, pengguna perangkat BB dapat saling berkirim pesan teks dengan cepat dan juga secara tidak terbatas (unlimited).


Untuk ke depannya, fitur BBM ini tidak akan hanya seputar kirim-mengirim pesan teks. BBM 7, versi terbaru yang sudah masuk ke masa beta ini, akan hadir dengan fitur panggilan suara via WiFi.

Fitur panggilan suara ini bersifat gratis, selama pengguna masih menggunakan data plan BB. 


Dikutip dari Ubergizmo, tampilan dari BBM terbaru ini tidak akan jauh berbeda dari versi sebelumnya.

Bedanya, di bagian kanan atas layar terdapat icon yang menunjukkan satu dari empat status, none (panggilan suara via BBM tidak tersedia), offline, online, dan sedang dalam mode voice chat.


Pengguna juga masih bisa melakukan panggilan suara via BBM tersebut sambil berkirim pesan, melihat foto yang ada di galeri, hingga mengirimkan e-mail.

BBM versi 7 ini sudah langsung tersedia di sistem operasi BB10 yang rencananya akan beredar pada awal tahun 2013. Pengguna lama BB juga masih menggunakan BBM versi terbaru ini, asalkan perangkatnya sudah menggunakan sistem operasi BlackBerry 6 atau versi lebih tinggi.

Post a Comment for "BBM 7 Dilengkapi Fitur Panggilan Suara"