Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seorang anak perempuan Kecil Itu Dikerumuni Belatung tubuhnya

Pretty sambil meringis digendong ibunya (Dok: Sindo TV/Taufik Budi)
Pretty sambil meringis digendong ibunya (Dok: Sindo TV/Taufik Budi)
DEMAK - Tubuh seorang anak perempuan di Demak, Jawa Tengah, membusuk dan dihinggapi belatung.

Bocah bernama Pretty Lindasari (8), anak pasangan Mohammad Rohyadi dan Sri Sumiyati, warga Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak Kota, itu mengalami luka bakar serius akibat tersiram minyak goreng panas.

Ketiadaan biaya membuat bocah perempuan tersebut hanya dirawat sekadarnya di rumah. Jika rasa perih datang, siswa kelas 2 SDN 1 Bintoro, menangis sejadi-jadinya.

Sebagian besar kulit tubuhnya mengelupas, mulai dari perut, pinggang, paha, hingga ujung jari kakinya. Bekas kulit yang melepuh kini selalu mengeluarkan nanah dan kain perban yang terpasang sudah menyatu dengan lukanya. Bahkan, beberapa bagian lukanya mulai dihinggapi belatung.

Orangtua Pretty bekerja sebagai buruh tani. Penghasilan mereka tidak cukup untuk membiayai pengobatan siswa kelas 2 SD itu.

Sri Sumiyati mengatakan, anak keduanya tersebut tersiram minyak goreng saat membeli siomay di dekat rumahnya pada akhir bulan lalu. Pretty yang saat itu berada di dekat gerobak, tiba-tiba tersiram minyak yang tumpah dari wajan saat dituang oleh penjualnya.

Dia sempat dirawat selama dua pekan di RSUD Sunan Kalijaga, Demak. Pretty sudah menjalani operasi sebanyak tiga kali hingga menghabiskan biaya lebih dari Rp8 juta.

Namun, karena keterbatasan biaya, Pretty terpaksa pulang dan mengurungkan niat untuk menjalani operasi selanjutnya. Dokter mengatakan, untuk memulihkan kondisinya, dibutuhkan operasi hingga delapan kali.

“Sudah habis Rp8 juta hingga jual sepeda motor. Ini mau kontrol lagi, tapi tidak punya uang,” tutur Sumiyati, saat ditemui di kediamannya, Selasa (19/6/2012).

Dia berharap ada perhatian dari pemerintah kabupaten dan dermawan untuk membantu biaya pengobatan putrinya. Setiap operasi, dibutuhkan biaya setidaknya Rp2,5 juta.
(Taufik Budi/Sindo TV/ton)

Post a Comment for "Seorang anak perempuan Kecil Itu Dikerumuni Belatung tubuhnya"