Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kopi dan Permen Membuat Kulit Anda Menua?


Jakarta - Siapa sangka kebiasaan yang nikmat bahkan cenderung kecil ternyata juga turut memberi andil besar terhadap risiko penuaan dini kulit Anda.
Seperti dikatakan Dr Deborah Wattenberg, dokter kulit dari New York City yang dilansir dari msnbc.com, ada lima kebiasan yang harus mulai dihindari agar kulit Anda tetap sehat dan awet muda.
1. Merokok
Salah satu alasan mempertimbangkan menendang kebiasaan ini adalah bahan kimia nikotin dan lain yang ditemukan dalam rokok merusak elastin kulit dan kolagen, yang menyebabkan keriput dan garis-garis halus.
Merokok juga menghalangi kerja pembuluh darah kulit, membatasi aliran oksigen dan selanjutnya menyebabkan kulit Anda kusam dan pucat. Kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan garis itu mengerut di sekitar mulut.
2. Anggur, permen dan kopi
"Junk food mengandung banyak pengawet, jadi jika Anda minum banyak kafein atau alkohol, ingatlah bahwa Anda akan tetap terhidrasi. Normalnya dibutuhkan enam sampai delapan gelas air per hari.
Tetapi jika Anda minum banyak latte untuk melewati hari, Anda harus minum air lebih banyak lagi untuk menjaga kulit Anda terlihat cantik.
3. Kurang tidur
Jika Anda minum kafein untuk tetap berjaga sepanjang hari, kulit Anda akan menceritakan kisah nyata. "Ketika Anda tidak tidur, stres menyebabkan pelepasan hormon kortisol, (yang) membuat kulit Anda berminyak (dan) menyebabkan jerawat, yang membuat kulit Anda terlihat kurang menarik," kata Wattenbergy.
4. Perlakukan kasar terhadap Jerawat
Ketika kulit Anda pecah, pastikan Anda tidak mencuci muka terlalu agresif. "Hal terburuk yang dapat Anda lakukan ketika Anda memiliki jerawat adalah mencoba untuk menggosok diri jerawat Anda," kata Wattenberg.
Jerawat tidak disebabkan oleh kotoran melainkan hormon yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh Anda. Jadi, cucilah dengan lembut.
"Dan Anda tidak ingin memilih dan meremas - menyebabkan jaringan parut, pigmentasi dan membuat lebih buruk karena Anda dapat mendorong bakteri lebih dalam ke dalam kulit dan membuat infeksi," kata Wattenberg.
6. Tetap gunakan tabir surya
Tetap gunakan tabir surya meski cuaca di siang hari tak terlalu terik. "Setelah sehari mungkin salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk kulit Anda, karena matahari masih benar-benar kuat, dan orang menghabiskan banyak waktu di luar rumah," jelasnya. "Tabir surya adalah kunci untuk kulit muda," katanya.

http://m.inilah.com/read/detail/1868812/kopi-dan-permen-membuat-kulit-anda-menua

Post a Comment for "Kopi dan Permen Membuat Kulit Anda Menua?"