Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Kulit Kita adalah Apa Yang Kita Makan


Jakarta- Tak bisa dipungkiri makanan bisa menjadi rahasia perawatan kulit utama. Maka tak berlebihan adanya ungkapan bagaimana kulit kita sebenarnya apa yang kita makan.Seperti disampaikan seorang dokter kulit Dr Jessica Wu seperti dikutip dari thesun.co.uk menjelaskan, bagaimana makanan yang kita konsumsi atau produk kecantikan yang kita gunakan memberi pengaruh pada kesehatan kulit kita.
Krim Kolagen
Krim yang menjanjikan dapat mengatasi garis-garis halus dan kerutan ternyata adalah palsu karena molekul kolagen terlalu besar untuk menembus kulit, sebaliknya, mereka hanya tinggal di permukaan kulit. Krim kolagen hanya bisa menjadi pelembab yang layak namun faktanya tidak akan menyingkirkan keriput Anda.
Makanan untuk wajah Anda
Makanan yang masuk ke dalam tubuh adalah yang paling utama. Tanpa memberi makan tubuh untuk membangun semacam pondasi yang kuat, kulit akan mulai melorot dan menua.
Serahkan tugas ini kepada makanan berprotein seperti daging, hidangan laut, keju, mengandung magnesium seperti bayam, biji-bijian, almond, kacang mete, kacang tanah, beras merah, lentil, kacang merah, alpukat. Mengandung tembaga, seperti biji-bijian, tahu, kerang, ceri, plum. Mengandung seng - daging merah tanpa lemak, kacang merah, telur.
Beri perlindungan terhadap sinar matahari
Banyaklah menkonsumsi buah-buahan berwarna cerah dan sayuran untuk mendapatkan antioksidan karotenoid skinrevitalising dan polifenol. Untuk membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari dan kanker kulit, batasi lemak dan susu dalam diet Anda.
Nikmati teh hijau, makan ikan omega-3 yang kaya lemak. Gunakan tabir surya dengan UVA dan UVB perlindungan dan sedikitnya SPF 30.
Gula
Waspadailah kadar gula dalam makanan Anda. Makanan dengan kadar gula tinggi seperti permen dan roti putih, menyebabkan lonjakan gula darah yang cepat.
Gula adalah salah satu penyebab utama penuaan dipercepat. Hal ini dapat membahayakan kulit dan mengurangi ketegasan serta elastisitas kulit. Hal ini juga dapat meningkatkan produksi minyak dan muka memerah. Gantilah seperti roti gandum, untuk menjaga kadar gula darah stabil.
Cegah Jerawat
Untuk mencegah jerawat, makan makanan yang rendah kadar gula untuk menjaga gula darah Anda seimbang. Hindari makanan olahan susu jika memungkinkan. Jika Anda tidak bisa, pilih produk susu tanpa lemak atau skim. Jauhi yodium seperti menkonsumsi rumput laut, gulungan sushi dan telur.
Makan banyak makanan kaya seng seperti kacang merah dan daging merah serta nikmati omega-3 yang seperti terdapat dalam ikan salmon dan sarden, biji rami, kenari dan almond.

http://m.inilah.com/read/detail/1869024/bagaimana-kulit-kita-adalah-apa-yang-kita-makan

Post a Comment for "Bagaimana Kulit Kita adalah Apa Yang Kita Makan"