Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aneh aneh aja nih Stadion Olimpiade Bisa Dipindahkan

detail berita
Venue untuk cabang olahraga menembak pada Olimpiade London 2012. (Foto: Archdaily)
LONDON - Venue untuk cabang olahraga (cabor) menembak pada Olimpiade London 2012 berlokasi di distrik Woolwich, London. Venue ini akan menjadi saksi dari pengalungan medali emas pertama Olimpiade London pada 28 Juli 2012.

Selain menyimpan sejarah, bangunan ini juga memiliki keistimewaan. Setelah pesta olahraga warga dunia selesai, venue yang terdiri dari tiga bangunan tersebut akan dibongkar dan dibangun kembali di Glasgow untuk Commonwealth Games 2014.

Cabor menembak merupakan olahraga yang kompetisi dan hasilnya tidak bisa dilihat dengan kasat mata oleh penonton. Tidak heran jika desain dari venue ini mendorong atletnya untuk membangkitkan pengalaman dan presisi saat menembak melalui ruang yang melengkung dinamis.

Tiga bangunan yang ada di venue ini dikonfigurasi dalam membran fasad berwarna putih yang melengkung dan dihiasi dengan bukaan vibran berwarna. Bukaan ini berfungsi untuk menurunkan ketegangan. Penampilan yang segar dan cahaya dari bangunan menonjolkan karakter meriah dan selebratif dalam acara Olimpiade.

Venue ini tidak berlokasi di Olympic Park, melainkan ada di kawasan bersejarah Royal Artillery Barracks. Diperkirakan ada 104,000 penonton bakal menyaksikan kompetisi cabor ini

Seperti dikutip dari Archdaily, Selasa (19/6/2012), tiga bangunan terdiri dari 3.800 kursi yang dibagi menjadi dua bagian. Bersama-sama mereka membentuk sebuah kawasan di lapangan hijau.

Dipandu dengan persyaratan yang klien, Otoritas Pengiriman Olimpiade (Olympic Delivery Authority), faktor kunci dari desain venue ini adalah keberlanjutan.

Semua material bangunan akan digunakan kembali atau didaur ulang. Tiga bangunan di venue ini sepenuhnya dapat dipindahkan, sehingga dapat dipasang kembali, dan tidak ada material komposit atau perekat yang digunakan.

Selain itu, pada dua atau tiga pembatas fasad semitransparan mengurangi kebutuhan cahaya buatan dan ventilasi yang sepenuhnya alami. Geometri ganda yang melengkung merupakan hasil dari optimalisasi bahan membran.

Post a Comment for "Aneh aneh aja nih Stadion Olimpiade Bisa Dipindahkan"