Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Toshiba Siap Hadang PlayBook dan iPad 2

Toshiba mengumumkan akan turut meramaikan pasar tablet PC akhir tahun 2011. Hadir dengan OS Android dan prosesor Tegra Nvidia, produsen elektronik dan semikonduktor asal Jepang itu siap menantang Blackberry PlayBook dan Apple iPad 2 yang juga dijadwalkan rilis tahun ini.

Di berita sebelumnya, perseteruan antara BlackBerry PlayBook dan Apple iPad 2 akan menjadi topik terpanas di jagat tablet PC tahun 2011. Tentu saja, akan lebih menarik jika Toshiba datang sebagai kompetitor serius bagi keduanya.

Komputer tablet Toshiba, yang belum diketahui namanya, akan menjadi salah satu dari serentetan produk yang akan tampil pada Selasa waktu setempat sebelum ajang Consumer Electronics Show (CES 2011) digelar pada 6-9 Januari 2011 di Las Vegas, AS.

"Tablet ini akan keluar pada musim semi tahun 2011. Untuk harga, belum kami tentukan," ucap Chris Casper, group manager di divisi produk digital Toshiba, yang dikutip VIVAnews dari PC World, Rabu 5 Januari 2011.

Meski belum dirilis secara resmi, tablet PC Toshiba dipastikan akan hadir dengan Android 2.2. Namun, ia berharap dapat merilis tablet PC dengan OS Android 3.0 ketika diluncurkan. Versi baru itu bernama Honeycomb, mempunyai dukunggan lebih baik untuk tablet PC dibandingkan versi yang ada saat ini.

Jika hadir dengan Honeycomb, maka nasib Toshiba sama dengan Asus. Tapi, mungkin tablet PC Asus akan keluar lebih dini, yakni sekitar bulan Mei.

Kembali ke tablet PC Toshiba, kabarnya perangkat anyar itu akan dilengkapi dengan teknologi Resolution Plus, teknologi besutan Toshiba yang mampu meningkatkan kualitas video definisi standar menyerupai video berdefinisi tinggi (high-definition).

Sampai saat ini, sistem baru itu telah berjalan di di chip custom, prosesor Spurs Engine milik Toshiba. Tapi, vendor Jepang itu menjamin kalau nantinya tablet PC yang dibuatnya menggunakan prosesor Nvidia Tegra.
SUMBER:

Post a Comment for "Toshiba Siap Hadang PlayBook dan iPad 2"