Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lupakan SMS, pakai jasa pengiriman gratis ini


Setidaknya, para pengguna BlackBerry telah menggunakan aplikasi ini sejak lama, namun kali ini terdapat fasilitas sejenis yang dinamakan PingMe untuk pengguna iOS, Android, Kindle Fire, dan Windows Mobile. Tentu saja, aplikasi ini juga masih dapat digunakan oleh para pengguna BlackBerry.

PingMe adalah Cross-Platform Messenger Service atau aplikasi untuk pengiriman pesan seperti SMS. Bedanya, dengan menggunakan PingMe, pengguna Winows Mobile, iOS, Kindle Fire, atau BlackBerry tidak dikenakan biaya sepeser pun apabila terkoneksi dengan Wi-Fi. Prosedurnya juga cukup mudah, untuk pengaplikasian PingMe, perangkat sang penerima pesan harus menggunakan operating system yang ditentukan dan di dalam perangkatnya tersebut sudah harus terinstall aplikasi ini.

Penggunanya juga dapat merekam atau mengirim voice messages secara mudah. Terdapat indikator yang berbeda-beda untuk konfirmasi pesan yang telah terkirim, pesan yang telah diterima, dan pesan yang telah dibaca. PingMe juga dapat dipergunakan untuk melakukan percakapan degan banyak orang seperti Conference Chat pada Yahoo Messenger. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan fasilitas chattingnya, pengguna PingMe juga dapat melacak keberadaan orang-orang yang ikut dalam percakapan tersebut.

Fasilitas yang ditawarkan PingMe antara lain Cross Platfrom, Voices Notes, Video, RealTime Message Receipts, Group Chat, News Feed, dan Geo-Location. Sekarang, aplikasi ini dapat diunduh di Windows Phone Marketplace, Apple App Store atau iTunes App Store, Google Play (Android Market), dan BlackBerry App World.
SUMBER:merdeka

Post a Comment for "Lupakan SMS, pakai jasa pengiriman gratis ini"