Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aroma Tubuh, Senjata Ampuh Pikat Lawan Jenis


detail berita
Wanita pikat pria (Foto: Gettyimages)

INGIN menggoda pria idaman dengan cara sederhana? Gunakan saja aroma tubuh alami Anda untuk menarik perhatiannya.

Sekelompok ilmuwan mengungkapkan bahwa aroma tubuh alami kita bisa menjadi cara paling menggoda untuk menarik perhatian seseorang. Tidak perlu menghabiskan uang ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk membeli parfum jika ingin memikat lawan jenis. Dalam beberapa kasus, yang Anda butuhkan hanyalah aroma tubuh alami Anda.

Tim yang terdiri dari berbagai negara itu melakukan beberapa penelitian berbeda dan dimuat dalam New Scientist. Hasil semua penelitian itu mengarah pada kesimpulan bahwa aroma tubuh terkadang menjadi cara terbaik untuk memikat lawan jenis, seperti dilansir Dailymail.

“Satu tim menemukan bahwa wanita cenderung lebih suka aroma pria yang dominan. Mereka juga sangat tertarik dengan aroma dominasi selama tahap paling subur dari siklus menstruasi mereka,” ujar Craig Roberts dari "University of Stirling", Inggris dan Jan Havlicek dari "Charles University" di Praha, Republik Ceko.

Roberts dan Havlicek juga menemukan jika aroma tubuh wanita yang sedang menstruasi paling tidak menarik bagi pria. Para pria paling menarik pada wanita yang sedang dalam masa ovulasi. Namun tim peneliti juga menemukan bahwa aroma tubuh kita tidak bisa menarik perhatian semua orang.

Dalam penelitian ini, tim yang dikepalai Havlicek meminta sejumlah orang untuk mencium beberapa aroma tubuh yang tidak menggunakan parfum, kemudian mencium aroma tubuh yang sama tapi sudah menggunakan parfum. Hasilnya, beberapa aroma tubuh yang menggunakan parfum ternyata lebih tajam dari yang lainnya. “Beberapa aroma tubuh itu bahkan aromanya menjadi benar-benar lebih buruk ketika menggunakan parfum, "kata Havlicek.

Para tim peneliti juga memiliki beberapa saran untuk memilih parfum yang paling efektif. “Jangan membeli parfum untuk kekasih Anda, biarkan mereka memilih sendiri,” lanjut Havlicek.

“Dalam salah satu percobaan, kami menyediakan enam aroma tubuh yang sama kepada 100 orang. Ada aroma yang menurut beberapa orang sangat wangi tapi bagi beberapa orang lainnya sangat bau,” kata Claus Wedekind dari "University of Lausanne", Swiss.

Beberapa peneliti bahkan percaya aroma tubuh bahkan dapat mengungkapkan kepribadian kita. Agnieszka Sorokowska dari Universitas Wroclaw di Polandia meminta 60 pria dan wanita untuk menjalani tes kepribadian. Mereka mengenakan t-shirt yang sama selama tiga malam untuk mentransfer bau mereka ke t-shirt. Ratusan sukarelawan kemudian diminta untuk mengendus t-shirt itu dan berhasil memprediksi siapa yang neurotik, introvert, ekstrovert dan dominan.

“Neurotisme dan keterbukaan adalah sifat-sifat yang sangat emosional dan mungkin mengubah tingkat berkeringat dan komposisi bakteri di ketiak, sehingga mengubah bagaimana aroma seseorang,” kata Sorokowska.

Teori ini juga memiliki akar sejarah


Di Inggris pada zaman Ratu Elizabeth I (abad XVI), para gadis biasanya mengupas sepotong apel dan menaruhnya di ketiak untuk menyerap bau. Kemudian potongan apel itu ia berikan kepada kepada pria pelamar potensial sebagai kenang-kenangan.

Tarian tradisional daerah Balkan mengikuti prinsip yang sama, namun kali ini para prianya. Mereka menaruh sapu tangan di ketiak mereka, menari sampai berkeringat kemudian melambaikan saputangan itu di bawah hidung wanita.  SUMBER:

Post a Comment for "Aroma Tubuh, Senjata Ampuh Pikat Lawan Jenis"